Stones Punya Segalanya Untuk Jadi Bek Terbaik

By Admin


nusakini.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany yakin bahwa rekan setimnya di Manchester City John Stones bisa jadi bek terbaik. Pasalnya eks Everton itu punya segala atribut yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu yang terbaik.

Stones tiba di City dari Everton pada awal musim ini dengan biaya yang mencapai 47,5 juta poundsterling. Namun, ia justru tampil dibawah ekspektasi.

Konsistensi telah menjadi masalah bagi pemain internasional Inggris dan dia akhirnya hanya bermain 23 pertandingan Premier League sejak awal di musim ini.

“Dia (Stones) akan berkembang begitu tim akan kembali,” kata Kompany seperti dikutip oleh Manchester Evening News. “Dia memiliki semua yang disukai manajer – kemampuan bermain dari belakang.”

“Tapi dia juga menyadari betapa pentingnya baginya untuk memenangkan tantangannya, memenangkan pertempuran fisiknya, dan dia telah mengalami banyak kemajuan dalam hal itu.” 

“Saya rasa selalu sulit untuk menekankan pada bek muda, karena saya tahu bagaimana teknis pekerjaan ini.”

Kompany melanjutkan pendapatnya, “Komunikasi adalah bagian terbesar dari pertahanan. Orang-orang meremehkannya terus-menerus, tapi saya pikir Anda bisa 40 persen lebih baik hanya dengan berkomunikasi.”

“Saya kira dia akan memahami hal itu selama bertahun-tahun, dan ini akan menjadikannya pemimpin juga.” 

“Ini tentang menemukan keseimbangan – Stonesy memiliki segalanya untuk mencapai semua hal ini tapi Anda seharusnya tidak meremehkan betapa sulitnya bagi defender manapun untuk masuk dan melakukan dua sisi pekerjaan (bertahan dan memulai serangan), di Liga Primer khususnya.” 

“Siapa pun yang menunjukkan tanda-tanda penampilan bagus sebagai bek tengah di posisi itu pasti sangat spesial, dan itulah yang klub inginkan,” tandas bek asal Belgia itu.

Manchester City mengakhiri musim ini dengan tanpa gelar. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga hanya bisa menhakhiri musim ini di posisi ketiga klasemen Premier League. (sb/om)